Wednesday, November 21, 2012

Ujian Pertama di UPMC ^.^

Tepat tanggal 19 November 2012, ujian pertama ku di Paris, tepatnya di salah satu kampus cetusan Sorbonne ini, Universite Pierre et Marie Curie di mulai. 

Bukti nyata perjuangan sebelun ujian =)
Yupz, mata kuliahnya adalah "Modele Linieaire". sebenarnya mata kuliah ini sudah pernah saya ikuti saat kuliah S2 semester 1 di Statistika-ITS. Namun, materi yang diajarkan sangatlah jauh berbeda.

Diselingi dengan kedatangan saya yang terlambat 1 bulan, dan harus mengejar keterlambatan itu dengan cepat, butuh usaha extra untuk mempersiapkan ujian ini agar bisa mengerjakan dengan lancar.
Yapz, sabtu dan minggu ku diisi dengan membaca-berlatih dan tentu saja ini sangatlah berat. hehe. mengingat untuk belajar H-berhari-hari sebelum ujian bukanlah saya banget. Karena biasanya Motto saya adalah "H-1" belejar untuk ujian. hayhay..(jangan di tiru ya =P)

15 menit lagi ujian pun dimulai...

Awalnya, saya dan mitha salah tempat..ternyata tempat ujiannya berbeda dengan tempat pekuliahan biasanya. hehe. Biasanya di Tour de15-25 Salle 104, ternyata ujiannya di Bat 46.00 sale 103 =). Untung saja saat mencari ke ruangan dosen, kami bertemu langsung dengan dosen mata kuiah tersebut. Ya sudah kita ngintil aja deh di belakang beliau. dan bilang "Monsieur, je ne sais pas, d'ou la salle pour l'examen" hehe. 

Tibalah di TKP...

Sepertinya duduk di bangku paling belakang saat ujian begini adalah hal yang bagus buat kami. hehe.
Ambillah, seat paling belakang dengan urutan -Cewek Bule-Mitha-Guwe-Cowok Afrika-
Sistem ujian matkul ini ketat banget. Sebelum ujian, Bapak Proffesornya memberi pengarahan tanpa ada apapun di atas meja kecuali bolpoin, stipo dan kertas ujian. 
Tempat duduknya pun di atur kosong 1 bangku di sebelahnya..Indonesia Banget dah..hehe.

Ujian pun di mulai..BISMILLAH..

Upz, ada 2 probleme, Probleme 1 lumayanlah..sesuai dengan saat latihan di rumah..
Lhaaa ini yang probleme 2..duh..duh..
Tapi alhamdulillah, kertas ujian guwe ada isinya men..=)

Tinggal menunggu hasil aja niih..semoga Hasil ujian kalli ini memuaskan..=D
Amiin ya Allah


No comments:

Post a Comment