Thursday, November 1, 2012

NOVEMBER CERIA in PARIS


BIENVENUE NOVEMBRE

Avenue Champs Elysee

Salut, Hay sobat..lama tidak menyapa lewat blog ini..
Okeh..melihat keluar jendela kamar, terlihat daun-daun pepohonan menari lincah karna hembusan angin yang bergeliat2, serta tatapan langit yang sedang muram menandakan hari ini bukanlah hari yang cerah. Niat hati untuk berkelana menjadi menciut..

Yapz, saatnya mengisi blog saja kalau begitu,
Yuhuu..akhirnya November telah tiba, I like November, selain itu adalah bulan kelahiranku itu juga bulan kelahiran Ibuku, November itu cantik (11) artinya angka pertama dari yang pertama. =D
Sudah lewat 1 mingguan lebih aku hiidup di Paris, rasanya masih home sick sih..
Tapi ada beberapa catatan yang harus diingat untuk persiapan temen2 yang ingin dan akan dan mau mlanjutkan kuliah disini.
1.       Sebelum berangkat pastikan sudah memiliki Logement (tempat tinggal)
2.       Bawa Jaket tebal dan semacamnya (Long john sangat menolong)
3.      Setibanya di Prancis, hal pertama yang harus dilakukan adalah Buka akun Bank ==> Beli langganan Tiket Metro/ semacamnya untuk transportasi ==> Ngurus OFII ==> Ngurus CAF (Bantuan tempat tinggal)
Yupz..menurut ku itu 4 hal terpenting yang WAJIB cepat2 dilakukan setibanya kalian disini..karna jika tidak segera mengurus itu, sungguh luumayan menguras uang banget, apalagi kalo seperti aku ini..uang beasiswa ngepress banget untuk hidup di Paris.

4.       Ooiaa ada lagi niih..bawa Pelembab MUKA, TANGAN, KAKI ya..suhu disni bikin kulit kita mengering..(beli disini ada siih, takutnya gag cocok aja) tapi aku kagag bawa..mangkannya muka ini serasa seperti mau pecah berkeping2..huhu..

Untuk persoalan makanan, sebenernya disini makanan standart2 aja, cuman yang penting harus pinter2 cari kenalan bagi yang Muslim, untuk di tunjukkan pasar tempat jualan makanan yang HALAL. Upz, aku belum bisa kasih tau alamatnya nih kalo di Paris, karna aku sendiri masih belum ngerti..wkwkwk.

En Bref, kita nikmati aja pengalaman hidup disini..meskipun ini lumayan berat pertama2 doang..tapi INSYAALLAH selang berjalannya waktu akan mulai terbiasa..

SELAMAT BULAN NOVEMBER..
SELAMAT BERAKTIFITAS..=D

Narciss dulu yaaa..=)
Icha-Guwe-Mitha (Sepulangnya dari Dorce in Paris) @avenue Champ Elysee
 

Paris, le 1er Novembre 2012
Ulil Azmi

No comments:

Post a Comment