Thursday, January 17, 2013

KISAH 100 HARI DI EROPA



Well, sekarang sudah bulan Januari, artinya sudah hampir 3 bulan alias 100 hari saya menjadi pendatang di  benua ini, yap Benua Eropa, Negara Prancis, Kotanya Kota Paris.
Banyak orang yang bilang 3 bulan pertama adalah masa-masa yang sulit bagi orang asing (étranger) seperti saya ini.. Jauh dari rumah, budaya yang berbeda, cuaca yang berbeda, orang-orang yang berbeda, bahasa yang berbeda, kerinduan pada orang-orang terkasih di Tanah air.
Yap, itu sudah terjadi hampir selama 100 hari.

Kalo ditanya, “Gimana seneng banget ya bisa ke Eropa?” ya gw seneng banget memang bisa kesini, tapi seandainya gw dikasih waktu hanya sampai bulan depan, gw akan lebih seneng lagi. Dengan artian bulan depan gw pulang bawa ijasah dong tapi..hehe. Ngarep ya..=)

Allah memberikan ujian kepada hambanya itu dengan cara yang berbeda-beda, gimana caranya kita untuk tetap bertahan dan melewati ujian yang Dia berikan dengan tetap sabar dan tawakkal kepada-Nya. Semoga apa yang gw tulis itu bisa gw terapin buat diri gw sendiri..Sulit, ya memang..cobaan tidak pernah ada yang tidak sulit, asalkan seseorang itu tabah dan ikhlas menjalani semuanya..

Hip hip huray..Buat orang-orang yang gw sayang..
1. Ayah, Ibu : azmi kangen sama kalian..Ayah, meskipun aku gag pernah bisa bebas meluk ayah, yang jelas azmi sayang sama ayah. Ibu, you are my everything..jaga selalu kesehatan ibu, jangan terlalu capek..Ibu sudah banyak berkorban banyak buat anak-anaknya..Doa Ibu membawa dampak yang besar bagi kesuksesan kami..Terima kasih.
2. Mas, Adek Ayun, Adek Noval : Semoga kita semua kelak jadi orang sukses dan membanggakan kedua orang tua kita. Serta mampu mengangkatderajat mereka setinggi tingginya..
3. Abang : Nona kangen sama abang..Terkadang nona masih bisa menahan dan berfikir positif saat kangen sama kamu. Terkadang juga tidak, saat rasa itu sudah memuncak..
4.  Buat semua temen2 yang tidak bisa disebutkan satu persatu..

 I LUV U ALL

Paris, 17 Januari 2013
Ulil Azmi  

No comments:

Post a Comment